BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Thursday, March 11, 2010

Dia Untuk Selamanya

[nih salah satu cerpen gu yang gu buat pas gu agi kurang kerjaan banget... heheehehe, tolong dimaklumi kalo ceritana kga bagus sama sekali,,, gu kan masi pemula gtu,,, hhoho]


"Hah? Pesan lagi? Gak capek apa tuh orang?!" gumamku saat menerima pesan misterius untuk kesekian kalinya. Entah sudah berapa puluh pesan yang nyangkut di hape dan FB ku. "Kenapa sih di Fb dia pake ngirim pesan segala, napa gak langsung komen di wall aja sich…! Dasar tuch orang sok penting, kurang kerjaan…. Mana profilnya gak jelas pula,pake foto gambar kartun lah, sekolah di Hogwarts, kota asal NeverLand lagi…. Huh gak mungkin banget deeehhh….." semua tentangnya selalu membuatku sebal, tapi akupun tak bisa memungkiri kalau aku sangat tertarik dan penasaran dengannya. Akhir-akhir ini, orang misterius itu selalu mengirimkan pesan-pesan aneh, sepertinya dia tahu banyak tentang aku, masa laluku, pengalaman-pengalaman, cita-cita dan apa saja yang aku sukai. Bagaimana bisa orang asing misterius seperti dia bagitu mengenalku???
Rasa penasaranku semakin bertambah dan bartambah. Banyak cara yang ku lakukan untuk mencari tahu identitas orang misterius itu, sampai akhirnya aku menemukan titik terang. Semua terungkap dari informasi yang kudapat dari ortuku. Sekarang aku tahu kalau dia yang selalu mengganggu dan membuatku penasaran ternyata adalah Ical, teman masa kecilku yang dulu tinggal di sebelah rumahku. Awalnya aku merasa sangat marah padanya, aku merasa ditipu dan dikerjai. Namun tak apa lah… Cara Ical ini justru memberikan kesan tersendiri.
***
Beberapa minggu terakhir ini kami cukup dekat, setiap akhir pekan keluarga kami selalu rekreasi bersama, memang sekarang kami sudah tak bertetangga tapi kami tetap akrab dan sering komunikasi. Aku semakin akrab kembali dengan Ical, kami sering belajar bersama, sharing tentang tugas sekolah, organisasi dll, kami memang seangkatan tapi kami berbeda sekolah.
Semakin lama aku semakin merasa seperti kembali ke masa lalu. Kenangan-kenangan bersama Ical terungkit kembali, walaupun sekarang aku merasakan sedikit perbedaan. Dulu kami sering bertengkar, berebut mainan, memaksakan kehendak dan tak mau mengalah. Namun sekarang aku merasa Ical sudah berbeda 900 , dia benar-benar sudah dewasa, tidak seperti aku yang masih belum banyak berubah . Aku suka Ical yang sekarang, aku merasa sangat nyaman berada di dekatnya, aku merasa dia selalu melindungi dan menyayangiku seolah-olah kami bersaudara kandung. Sejak kecil, dialah sahabat terdekatku walaupun kami sempat berpisah selama 6 tahun, aku tetap merasa dia dekat denganku. Aku tak ingin berpisah lagi dengannya.
***
Hmmm… tiga minggu terakhir ini aku tidak bertemu dengan Ical. Biasanya dia selalu berkunjung ke rumahku saat akhir pekan tapi entah mengapa akhir-akhir ini dia tidak datang. Aku merasa sangat kesepian, aku merasa kehilangan walaupun kami masih sering telpon dan smsan. Sebulan berlalu, aku baru tahu kalau sebanarnya Ical sudah pergi ke luar negeri untuk menetap bersama kedua ortunya. Ia berangkat sehari setelah berjalan-jalan dengan keluargaku ke perkebunan teh, tapi saat itu Ical tak mengatakan apa-apa padaku, mungkin karena dia sendiri tak kuasa menahan kesedihan menghadapi perpisahan untuk kedua kalinya dengan ku. Aku tak bisa berbuat apa-apa, semua sudah terjadi,. Namun aku sama sekali tak menyalahkan Ical, aku tahu yang dilakukannya itu adalah demi kebaikanku juga.
Kehidupanku kembali seperti sebelumnya, aku masih ceria dengan teman-temanku walaupun Ical sudah tak menemaniku lagi. Aku selalu ingat masa-masa bersama Ical, walaupun hanya sebentar, pertemuan kami itu akan selalu ku kenang.
Beberapa bulan kemudian, aku mendapat kiriman email dari Ical yang isinya…
" Takkan selamanya tanganku mendekapmu….
Takkan selamanya raga ini menjagamu…..
Seperti alunan detak jantungku, tak bertahan melawan waktu…
Dan semua keindahan yang memudar atau cinta yang tlah hilang….
Tak ada yang abadi… tak ada yang abadi………………
Biarkan aku bernafas sejenak sebelum hilang…….."
Hahaha…, labayy gak? Enggak kan?! Tuch lirik lagu yang aku suka banget, anggep aja niy q agy nyanyiin lagu tu buat kmu.. (hmm, pdahal aslinya jg ga bisa nyanyi.. haha)
O.iya, kabarmu gimana dek?ada PR yang perlu aku bantuin gak? Hehe… maap ya dek, aku dulu berangkat gak pamit ama kamu… soalnya ku takut ntar kita nangis-nangisan lamaaa… T.T
Hmmm… skulku disini susah banget..=( asing banget rasanya, mana b.inggrisku belum lancar pula, aduuuwh, kacian bgt sich nasibku niy? T.T
Udahan dulu ya dek, maap, aku baru bisa ngasih kabar, abisnya aku bingung bgt disini,… tolong dimaklumi n jangan marah ya…!
Salam kangen
IcaL

Aku tersenyum sekaligus menagis haru membaca pesan dari Ical. Aku sangat merindukannya tapi inipun cukup untuk mengobati rasa rinduku. Meskipun mungkin kami sudah tak bisa bertemu lagi, aku rasa aku tak pernah kehilangan seorang Ical, karena dia selalu ada di hatiku tak hanya sekarang, tapi selamanya…
"Pernah kusimpan jauh rasa itu…
Berdua jalani cerita…
Kau ciptakan mimpiku, jujur kuhanya sesalkan diriku….
Kau ciptakan mimpiku, dan itu hanya sesalkan diriku….
Kuharus lepaskanmu… melupakan senyummu…
Semua tentangmu, tentangku hanya harapku
Jauh ku jauh mimpiku dengan inginku….
(peter pan)"
Sweet memory December 2009


*DinKyu^*

0 comments: